Friday 4 February 2011

RENUNGAN SAHABAT !! - unknown

kamu tau ga, kenapa sahabat kamu ga mau cerita tentang masalah dia sama kamu ? "itu karena dia fikir dia tuh ga mau nambahin masalah dalam hidup kamu dengan dia cerita smua masalah dia sama kamu , kamu juga akan ikut berfikir buat nyari jalan keluarnya bukan. dan itu malah jadi nambah nambahin beban fikiran kamu" tpi kadang kamu fikir kalo dia ga cerita sama kamu, kamu selalu beranggapan kalo kamu ga dianggap sahabat sama dia , ia kan (?)"

kamu tau ngga, saat kamu lagi sedh sahabat kamu pun ikut ngerasain hal yang sama kaya kamu? cuman bedanya dia ngerasa "kalo dia ga ada gunanya jadi seorang sahabat, dia ga bisa buat sahabatnya yang lagi sedih itu bahagia. atau dia ngerasa bersalah sma kamu soalnya dia ga bisa bantu full sama masalah yng lagi kamu hadapin"

kamu nyadar ga, kalo selama ini cuman sahabt kamu yang bisa ngerti posisi kamu.? dia selalu berusaha buat nyadarin kita kalo sebenrnya dia tuh selalu ada buat kamu , cba deh kamu fikir apa kalo lagi ada masalh sma pacar, kamu certain sama ortu kamu(?) atau langsung sama pacr kamu sendiri(?) ngga kan, pasti kamu cerita sama sahabat kamu .. da dia pasti ngasih motivasi sama kamu supaya kamu ga jadi down ! dan diaa ngasi saran sama kamu supaya kamu ga jadi anak yang cengeng klo cuman buat ngtasin maslah se sepele kaya gini .. dengan cara dia kaya gtu juga kamu harus nyadar dan "berterima kasih" sma sahabat kamu , soalnya dia pengen ngasih sesuatu yang terbaik sam kamu , dia juga udah berusaha berfikir tentang semua masalah yng kmau ceritain dan dia ikut nyoba buat nyari jalan keluarnya.

kamu tau ga, kalo sebenrnya yang namanya sahabat yang tulus itu dia gapernah minta balasan/imbalan ats semua yang udah dia lakuin sama kamu .. dia selalu pengen jadi sosok yang sempurna buat sahabatnya, walau pun kita semua tauuu.. ga da 1 orang pun di dunia ini yang sempurna, tapi seengganya dia uadh berusaha demi kamu ! kamu harus #sadar tentang itu

dan kamu gapernh tau kan kalo terkadang sahaabat kamu tuh sering nentang orang tuanya demi kamu .
contohnya: saat kamu lagi ada masalah yang ga kamu duga dan kejadian itu malem malem, terus kamu nelfon sahabat kamu terus kamu nyuruh dia buat dateng ke tempat kamu. dia bela belain ngelanggar peraturan dirumahnya buat ga boleh keluar malem demi kamu, sampe dia harus sembunyi sembunyi buat keluar rumah kaya maling di rumah orng tuanya sendiri supaya kehadiran dia seengganya bisa buat kamu jadi ngerasa lebih tenang dan kamu bisa ceritain semua masalh yang lagi kamu hadapin.

No comments:

Post a Comment